Tahapan Seleksi Brigadir Polisi Polisi Tahun 2017

TAHAPAN SELEKSI BRIGADIR POLISI

Beberapa Tahapan Seleksi Brigadir Polisi Tahun 2017 – Setelah kemarin TARUNAAKADEMI menuliskan persyaratan untuk menjadi Brigadir Polisi, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Tahapan Seleksi Brigadir Polisi, yang mungkin diantara kawan kawan semua masih belum mengetahui secara jelas mengenai Tahapan Seleksi Brigadir Polisi yang nantinya kalian lewati.

Siswa Sekolah Bintara Polisi

TAHAPAN SELEKSI BRIGADIR POLISI – TINGKAT DAERAH

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Pemeriksaan Administrasi Awal


Pada tahap ini dilakukan pemeriksaan administrasi awal, dan juga dilakukan pengukuran tinggi badan serta pengukuran berat badan.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1


Pada tahap ini para calon Brigadir Polisi melakukan pemeriksaan kesehatan atau medis, pada tahap ini hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan bagian luar saja.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Pemeriksaan Psikologi


Pada tahap ini para calon Brigadir Polisi melukan tes psikologi, dimana tujuan dari tes psikologi adalah untuk pengumpulan dan pengolahan data psikologi yang nantinya dapat dilihat hasil kepribadian dan karakteristik calon Brigadir Polisi yang dilihat dari hasil psikotest yang sudah ditentukan persyaratannya. Tes psikologi untuk tingkat dearah dilakukan secara tertulis.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Tes Potensi Akademik


Memasuki tahap ini para calon Brigadir Polisi akan dites dengan pemeriksaan uji potensi akademik, tes ini berisi tes pengetahuan umum, tes Bahasa Indonesia, dan tes Bahasa Inggris.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2


Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2 ini bersifat laboratorium, tentunya yang akan diperiksa adalah organ tubuh bagian dalam.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Pemeriksaan Kesehatan Jiwa


Pada tahap ini paca calon Brigadir Polisi akan melakukan tes kejiwaan, hasil dari tes ini nantinya akan terlihat kondisi kejiwaan calon Brigadir Polisi.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Uji Kesamaptaan Jasmani A


Uji Kesamaptaan A ini meliputi tes jasmani dengan materi yang dites-kan adalah lari selama 12 menit.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Uji Kesamaptaan Jasmani B


Tes ini merupakan lanjutan dari tes Uji Kesamaptaan Jas A, pada tes ini materi yang akan diujikan adalah pull-up (untuk pria) chinning (untuk wanita), tes sit-up, tes push-up, dan shuttle run.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Tes Renang


Tes renang pada seleksi Brigadir Polisi hanya dilakukan sepanjang 25 meter.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Pemeriksaan Anthropometri


Ujian pada tahap ini merupakan pemeriksaan terhadap sikap anggota tubuh, dan pemeriksaan anggota tubuh.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Pemeriksaan Administrasi Akhir


Pada tahap ini merupakan tahap seleksi pemeriksaan berkas berkas dan kelengkapan calon Brigadir Polisi.

  • Tahapan Seleksi Brigadir Polisi – Sidang Kelulusan


Tahap ini merupakan tahap terakhir dari serangkaian proses seleksi Brigadir Polisi, peserta seleksi Brigadir Polisi yang lolos akan dikirim ke pusat pendidikan.

Untuk para calon Brigadir Polisi saya harapkan kalian dapat mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, agar anda dapat lolos tanpa kendala pada saat proses seleksi Brigadir Polisi nanti. Jangan percaya pada oknum yang tidak percaya, karena perlu anda sadari bahwa para oknum yang dapat menjanjikan anda lulus seleksi adalah rayuan semata. Percayalah pada kemampuan diri sendiri, karena kemampuan diri sendirilah yang paling menentukan anda lolos atau tidak menjadi anggota Polisi melalui jalur pendidikan Brigadir Polisi. Dan INGAT selama perekrutan Brigadir Polisi tidak dipungut biaya sepeserpun. Sekian informasi mengenai Tahapan Seleksi Brigadir Polisi yang dapat saya sampaikan, semoga artikel Tahapan Seleksi Brigadir Polisi ini dapat membantu kawan kawan yang ingin masuk Polisi melalui jalur Brigadir Polisi. Jangan lupa untuk Share artikel ini dan Like Fanpage Facebook TARUNAAKADEMI.

Related Posts

Load comments

Comments